Kabupaten Lampung Barat Terima Penghargaan Produk Paramakarya Presiden RI

KR Rasindo newsKabupaten Lampung Barat mewakili Provinsi Lampung terima penghargaan penganugerahan produktivitas Paramakarya dari Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang disaksikan secara virtual oleh Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni mewakili Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus di ruang rapat pesagi lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Kamis (18/11/2021).

Selain Assisten Bidang Administrasi Umum, penerimaan penghargaan itu juga turut dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani dan Gustian Afriza selaku Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Lampung Barat.

Penganugerahan Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden RI melalui Kemnaker RI kepada Perusahaan yang mampu menjaga tingkat produktivitasnya, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa pandemi covid-19 dan digitalisasi, adalah aset dan inspirasi bagi kemajuan perekonomian bangsa.

Penghargaan Paramakarya itu diberikan kepada 34 perusahaan yang ada di Indonesia, dan terdiri dari 12 perusahaan menengah serta 22 perusahaan kecil yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.

Sementara untuk Provinsi Lampung sendiri diwakili perusahaan kecil yang ada di Kabupaten Lampung Barat yaitu CV. Ratu Luwak milik Sapri yang berlokasi di Gg. Pekonan, Kelurahan Way Pengaku, Kota Liwa.

Melalui pidatonya, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mengapresiasi dan menyambut baik atas kinerja Kementerian Ketenagakerjaan yang mendorong pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitasnya dengan memberikan penghargaan Paramakarya.

“Harapannya penganugerahan Paramakaraya ini semakin merata diberikan kepada perusahaan kecil maupun menengah yang ada di Indonesia,” harap Wapres Ma’ruf Amin.

Selain itu Ia mengatakan untuk meningkatkan produktivitas perusahan dibutuhkan peran aktif dari pemerintah daerah.

“Untuk mencapai hal itu pemerintah harus memfasilitasi pengusaha dengan memberikan kemudahan dalam perizinan,” tuturnya.

Mengingat, lanjut Wapres, pengusaha merupakan tulang punggung dalam pemerataan perekonomian nasional di masa mendatang.

“Prestasi yang diraih hari ini patut dibanggakan, mengingat persaingan global semakin besar,” jelasnya.

Ia pun berharap penghargaan yang diberikan itu dapat menjadi pemicu para pengusaha dalam meningkatkan produktivitasnya.

“Penghargaan ini mesti menjadi pemicu pengusaha untuk lebih meningkatkan produktifitasnya dan itu merupakan daya saing sebagai bangsa,” tutupnya. (ismial MB)

Diterbitkan oleh CFJ Rasindo Group

PENDIRIAN PERSEKUTUAN CV FHESAGI JAYA pada tanggal 05 Desember 2007 Akta No 02/NOT/XII/2007 dan telah terdaftar di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Sleman Yogyakarta pada tanggal 27 Maret 2008 di bawah nomor W13.U2.Kum.07.01.94.CV-2008 di tandatangai oleh Sugeng Wahyudi.S.H.,M.M Nip 040048098 sebagai perusahaan jasa Kontruksi, Realty, Perdagangan Industri sekuritas dan pada tanggal 07 Januari 2013 di lakukan Pemasukan dan Pengeluaran Persero serta Perubahan Anggaran Dasar dengan nomor Akta 01 terdaftar pada hari selasa tanggal 08-01-2013 dalam buku daftar Kepaniteraan Pengadilan Negeri Kelas I Tanjung Karang dengan nomor 20.1.2013 yang di tandatangani Linda Birsye,S.H.,M.H. Nip 196105061985032002 juga mengembangkan menjadi perusahaan publik di Indonesia tahun 2017 dengan dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Perseroan nomor 45/02/NOT/XII/07/FJ/INT/BL-IX/2017 pada tahun 2019 terdaftar pada Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia AHU-0078382-AH.01.15 tahun 2019. CFJ Group melakukan ekspansi di bidang media dan merambah bisnis entertainment hospitality tahun 2021 dengan Akta Perubahan Anggaran Dasar nomor 19 tanggal 08-11-2021 Kemenkum Ham RI nomor AHU-0012110-AH.01.17 tahun 2021. Saat ini CFJ Group merupakan grup investasi terkemuka di Indonesia dengan 4 bisnis strategis: Media, Jasa Kontruksi, Entertainment Hospitality, Industri dan Digital lainnya. CFJ Group mengemban visi menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi pelopor pengembangan teknologi. Terdepan Dalam Menyajikan Berita-berita Paling Aktual, Cepat, dan Tepercaya. Realisasi pengembangan berikutnya Rasindo akan melakukan pengembangan yang signifikan dengan konsep baru di dalamnya agar Menjadi lebih kaya, lebih segar, lebih, elegan dan tentunya tetap mengedepankan unsur user-friendly, sebagai sumber informasi lengkap, yang tidak hanya menghadirkan berita dalam bentuk teks, namun juga gambar, video, hingga live streaming.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai